Berbagi Kasih di Museum De MATA, De ARCA & D’WALIK

Berbagi Kasih di Museum De MATA, De ARCA & D’WALIK

Bekerjasama dengan FKKADK (Forum Komunikasi Keluarga Anak dengan Kecacatannya) dan Dinas Sosial, rombongan anak-anak berkebutuhan khusus datang ke Museum De MATA – De ARCA – D’WALIK Yogyakarta pada Jumat, 13 Oktober 2017. Acara yang bertajuk “We Care, We Share” ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Museum De MATA – De ARCA – D’WALIK Yogyakarta terhadap anak-anak berkebutuhan khusus di Yogyakarta.

Senyum dan tawa terpancar dari wajah setiap anak-anak yang datang. Sejak pukul 09.00 WIB, anak-anak sudah berkumpul dan berkeliling di Museum ini. Keterbatasan yang dimiliki tidak menghalangi anak-anak ini berekspresi dalam berfoto. Ekpresi yang terlihat dari anak-anak ini menunjukkan betapa anak-anak menikmati wahana di Museum ini.

Thea, Marketing De MATA – De ARCA – D’WALIK Museum mengatakan, “Kami selalu bersyukur dapat berbagi dengan anak-anak berkebutuhan khusus ini. Melihat mereka datang dan bisa menikmati bermain di Wahana kami sudah menjadi suatu kebahagian bagi kami.”

Sependapat dengan beliau, Titik, salah satu Aktivis sekaligus Koordinator FKKADK mengungkapkan, “Acara ini diadakan dengan tujuan memberikan pengalaman baru bagi anak-anak dengan berkebutuhan khusus. Kekurangan yang mungkin terlihat diluar tidak boleh membatasi anak-anak ini untuk membaur dengan sesamanya.”.

Suwardi Slamet, orangtua dari Dewi, salah satu anak dengan berkebutuhan khusus mengungkapkan kebahagiannya melihat putrinya bisa berfoto dan berekspresi di De MATA – De ARCA – D’WALIK. Jika selama ini Dewi dikenal sebagai anak yang sulit berinteraksi dengan lingkungan baru, di De ARCA, Dewi langsung berlari menghampiri patung Lady Diana yang kebetulan memakai baju merah, sama dengan baju yang ia gunakan saat itu dan meminta difotokan.

Leave a Reply